Tips Prosedur Umum dalam Klaim Asuransi Kesehatan Anda

Cakupan paling komprehensif di dunia tidak ada gunanya jika Anda tidak dapat menemukan ahli perawatan kesehatan yang menerima rencana Anda. Sebagian besar rencana menawarkan alat online, tersedia di situs majikan Anda atau situs perusahaan asuransi, untuk memungkinkan Anda mencari rumah sakit atau dokter untuk melihat apakah mereka berada di jaringan. Atau Anda dapat menghubungi kantor dokter secara langsung untuk melihat apakah mereka mengambil paket asuransi yang Anda evaluasi.

Berikut ini adalah beberapa prosedur umum yang harus dilakukan untuk membuat klaim Asuransi Kesehatan:

-Lengkapi Formulir Klaim Asuransi:

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengisi formulir klaim yang diberikan dari perusahaan asuransi Anda sepenuhnya. Pastikan informasi data pribadi dan informasi lainnya dimasukkan secara lengkap dan terinci sehingga pengumpulan data perlu ketika klaim dapat dibuat lebih cepat. Jika Anda kesulitan mengisi formulir klaim ini, Anda dapat meminta agen asuransi Anda untuk mengisi formulir.

– Lampirkan Detail Tagihan atau Perawatan rumah sakit:

Melampirkan tagihan rumah sakit ke perusahaan asuransi adalah persyaratan untuk dokumen yang paling penting. Tagihan rumah sakit ini biasanya dalam bentuk identitas pasien, laporan penyakit, informasi dokter, atau biaya obat-obatan yang dikeluarkan selama perawatan. Perhatikan lebih dekat semua informasi tagihan yang dikeluarkan oleh rumah sakit untuk menghindari informasi yang salah baik dari informasi pasien dan rincian biaya pengobatan. Informasi yang tidak pantas ini dapat menyebabkan proses klaim Anda ditolak oleh perusahaan asuransi jika Anda lalai dalam mencocokkan data.

Di sisi lain, jika Anda memiliki sekelompok dokter inti yang telah lama Anda temui, dan siapa yang tahu riwayat kesehatan Anda, Anda mungkin ingin tinggal bersama mereka. Pastikan untuk melihat apakah dokter tersebut tercakup dalam rencana majikan Anda sebelum memilihnya.

Jika dokter pilihan Anda bukan bagian dari rencana asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan Anda, bersiaplah untuk membayar ekstra untuk setiap kunjungan. Perhatikan bahwa biaya ini dapat secara substansial memotong gaji Anda, tergantung pada berapa banyak kunjungan yang Anda kumpulkan selama setahun.

Berpikir ke depan, itu pasti bisa bernilai (secara harfiah dan kiasan) untuk mencari perusahaan baru yang menawarkan rencana asuransi yang mencakup dokter pilihan Anda.

Comments are closed.